Rss Feed

Bahasaku Bahasa Bugis!


Karena saya harus mengisi kelas muatan lokal Bahasa Inggris di kelas VI, maka hari itu sebelum saya meninggalkan kelas IV (alhamdulillah dipercaya jadi wali kelas), saya bermaksud memberi anak-anak saya yang unyu sebuah tugas untuk membaca dan meringkas. 

Saya       : Coba nanti semua ke perpus cari buku yang menceritakan sejarah koperasi, kemudian diringkas yah!
Fauzan : Diringkas itu apa, nci? *polos
Saya       : Meringkas itu bukan menyalin yaaa. Meringkas itu habis membaca buku, kita tulis lagi isinya, singkat saja, dengan bahasa masing-masing
Alia        : Oh oke nciiii, saya pakai bahasa bugis kalau begitu ya?
Saya       : Urrrmmm...  *ups, gagal pakai bahasa membumi    *gagal lagi   *garuk-garuk kepala   *tetiba ingin ambil S2 jurusan komunikasi anak

 

0 comments: