Rss Feed

Uang Papak Saya Dipegang Mamak!



Saya tengah menerangkan dan mencoba menanamkan tentang pentingnya menghargai uang pada anak didik saya yang unyu-unyu...

Saya       : Anak-anak, coba kalau di rumah, misalnya kalian minta uang pada papa kalian, biasanya langsung dikasih tidak?
Murid    : Tidak nci! *Bagus, tepat sasaran pertanyaan saya
Saya       : Kira-kira kenapa ya, uangnya tidak langsung dikasih?
Rahmat : Karena cari uang itu susah, nci!
Saya       : Jawaban yang bagus sekali, Rahmat. Coba ada yang mau memberi nci pendapat lain?
Afdal     : Karena cari uang itu nyawa taruhannya, nci! *dengan muka serius
Saya       : Waw, betul yaah. Beberapa pekerjaan orang tua kita bahkan sampai mempertaruhkan nyawa untuk mencari uang untuk keluarganya. Ada yang punya pendapat lain?
Dallo      : Karena uang papak dipegang sama mamak, nci! Makanya tidak dikasih.
Saya       : ...  *menelan ludah mendengar permasalahan rumah tangga masuk ke ranah sekolah
Ini anak murid saya yang super unyu dengan jawaban ajaibnya!

0 comments: