Rss Feed

Eksplor Banggai : Salodik Waterpark!


Jadi, dalam rangka menjadi Pengajar Muda yang bermanfaat dan berbahagia, maka ditetapkanlah sekian banyak list tempat yang akan kami kunjungi selama setahun lamanya penempatan di kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Nah, sebenarnya kota pertama yang kami injak tentunya adalah ibukota kabupaten, yaitu Luwuk. Eits, jangan disamakan yah dengan kabupaten bernama hampir serupa di Sulawesi Selatan, yaitu Luwu. Karena kamu juga pasti gak suka dibanding-bandingin kan? *eaaaaa *abaikan. Tapi berhubung saya lagi gak punya hubungan, eh maksudnya saya akan malang melintang di kota Luwuk selama setahun, jadi untuk Luwuk akan saya tuliskan nanti setelah cukup banyak eksplorasi yang bisa saya ceritain.  

Nah, akhirnya di bulan pertama, saya dapat kesempatan untuk mengunjungi Salodik Waterpark. Di sini terdapat air terjun yang menyejukkan mata, hati, dan pikiran *hayyahhh. Air terjunnya bukan tipe air terjun besar yang berair deras, tapi berupa serangkaian air terjun kecil bertingkat yang dipadu dengan gazebo-gazebo untuk bersantai, duduk-duduk, atau untuk pacaran. Yang terakhir berlaku hanya kalau kamu punya pacar yah, kalau tidak ya mungkin gigit jari aja di gazebo sambil memikirkan pedihnya hidup. 

photo by @hadifirdausi

Salodik ini terletak di jalan poros trans Sulawesi atau jalan yang menghubungkan kabupaten Banggai dengan provinsi lainnya. Jaraknya sekitar 27 km dari pusat kota Luwuk atau sekitar 45 menit naik mobil. Yang seru dari jalan poros ini adalah pemandangannya yang super cihuyy. Selama berkendara kita akan disuguhi hamparan laut tepat di pinggir jalan yang menyegarkan mata. Ahh, buka jendela mobilmu dan nikmati anginnya kawan! :)

photo by @hadifirdausi

Karena lokasinya berada di kaki gunung dengan ketinggian 750 - 1000 mdpl, tempat ini cukup sejuk dan jauh dari kebisingan kota. Kata orang, air di sini tidak akan pernah kering, di musim kemarau sekalipun. Waktu saya kesana, airnya memang tidak sedashyat di brosur dan di beberapa spot tampak kering, tapi tetap indah *aheyyyy. 

Nah, di atas beberapa foto yang sempat diambil di sana. Keren yah? Nah, sampai ketemu di petualangan mengeksplor Banggai selanjutnya! :)

 

2 comments:

Livia fitriati said...

ihiyyyyy ditengokin ayang....

eve said...

iya ditengokin tapi ... *ah sudahlah